Apple vs Samsung

Persaingan Samsung dengan Apple tak hanya berlangsung ketat di meja hijau, tapi juga di popularitas produk. Walau dianggap mengeluarkan produk yang meniru Apple, tapi popularitas Samsung berhasil mengalahkan Apple.

Berdasarkan survei persepsi publik yang dilakukan YouGov, popularitas Samsung mulai mengalahkan Apple sejak pekan lalu, atau sejak 8 Desember.

YouGov menilai, iklan Samsung Galaxy S II yang menyindir antrean iPhone 4S sebagai faktor yang paling memengaruhi popularitas Apple. Iklan itu rilis 22 November hingga 1 Desember.

Salah satu determinasi popularitas Samsung tampaknya dari pertanyaan yang diajukan YouGov, yaitu: “Jika kamu mendengar brand itu dalam dua minggu terakhir, baik melalui iklan, berita, atau ucapan, itu positif atau negatif?” Hasilnya, banyak yang menilai positif.

Popularitas iPhone sendiri mulai menurun sejak akhir November, dengan nilai (buzz score) 33. Saat ini, buzz score Apple tercatat sekitar 25.

Sedangkan, di akhir November, Samsung mencatat buzz score 19. Sedangkan saat ini, buzz score Samsung adalah 26.

Dalam iklan Galaxy S II yang bertajuk “Next Big Thing”, Samsung memang menyindir fanboy Apple yang rela antre panjang demi iPhone 4S. Padahal, menurut iklan Samsung itu, iPhone 4S tidak memiliki banyak perubahan. Bahkan iPhone 4S tidak mendukung teknologi 4G, seperti yang dimiliki Galaxy S II. (hp).

Sumber• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s