Festivals On Harvest Moon Friends Of Mineral Town

Ini sedikit lanjutan walktrough dari postingan sebelumnya.

Pada setiap musim di Mineral Town aka nada event tertentu atau Festival, yang didalamnya kita bisa mendapat berbagai hadiah jika kita berpartisipasi mengikuti festival. Berikut festival-festival yang ada pada setiap Musimnya.

SPRING

1: New Years Festival: Rose Square. Minum dengan orang dewasa di Inn (awas jangan kebanyakan minum). Untuk menari dengan wanita, pergi ke Square.

8: Spring Goddes Festival: Rose Square

14: Thangksgiving Festival: Bagi-bagikan cookies buatanmu kepada gadis-gadis.

18: Horse Race: Walaupun kamu datang telat, kamu bisa mengikuti semua lomba (ada 3),jika kuda diLadangmu sudah besar atau memiliki tempat tunggangan kamu bisa ikut lomba dengan kudamu, Dan disini ada satu Power Berry jika kudamu berhasil juara, serta kamu bisa pasang taruhan hingga raihan medals mu 1000 kamu bisa menukarnya dengan Jewel Of Truth.

22: Cooking Festival: Periksa makanan yang dikeluarkan oleh peserta lomba lain, mungkin kamu akan menemukan sesuatu.Untuk menang harus menggunakan bahan makanan yang banyak, berkualitas, dan alat yang tepat. Resep yang rumit juga memperbesar kemungkinan menang. Bumbu-bumbu lebih-kurang sedikit tidak berpengaruh. Bahan-bahan seperti telur dan susu yang mempunyai hitungan angka tidak ada hubungannya pada keahlian pembuatan. Untuk kue, bila kebanyakan telur atau susu, bakalan gagal. Tapi bagi yang kualitasnya bisa dijumlah, misalnya dalam 1 resep pakai 2 telur, tidak ada masalah. Coba dulu resep yang akan dilombakan karena ada bahan yang cocok dengan masakan tertentu ada yang tidak.

SUMMER

1: Sea Opening: Power Berry hanya bisa didapatkan dengan menang lomba pertama. Saat lomba, selang-selingi antara bernapas dan berenang . Beberapa saat menjelang finish lakukan last spurt, berenang sekuat tenaga. Kalau sempat, sebelumnya cari dan baca buku tentang festival dan berenang di perpustakaan.

7: Chicken Festival: Selain jumlah heart ayam yang maksimal (10), pada saat ayammu berhadapan dengan sesamanya, tekan tombol Z untuk bersorak memberi semangat. Bila lawan mengejek, langsung balas dengan sorak semangat.

12: Tomato Festival: Perang

20: Cow Festival: Yodel Ranch. Menang-kalah tergantung jumlah hati sapimu..

24: Fire Works Display: Bisa janjian sebelumnya dengan pasangan nonton.

FALL

3: Music Festival: Gereja, 6 PM.

9: Harvest Festival: Rose Square, 10 AM. Tanggapan penduduk tergantung makanan yang kamu bawa untuk dimasukkan ke Village Pot.

13: Moon Viewing Festival: Di puncak gunung mungkin kamu akan bertemu gadis yang paling kamu sukai.

24: Sheep Festival: Yodel Ranch. Anak domba, domba hamil, dan domba yang sudah dicukur tidak bisa dilombakan.

25: Fall Horse Race

WINTER

10: Dog Race: Rose Square, 10 AM. Tergantung jumlah heart dan kecekatan anjing. Bila kecekatan anjing rendah, lari ambil jarak sedikit dari anjing (jangan berlebih). Untuk meningkatkan heart, jangan mengeluarkannya dari rumah saat cuaca buruk dan peluklah ia sekali sehari. Latihan dengan Dog Ball meningkatkan kecekatan.

14: Winter Thanksgiving Festival: Gadis yang hatinya berwarna akan memberimu chocolate, yang hatinya hijau memberimu chocolate cake. Popuri datang jam 6, Ann jam 8, Elli jam 10, Karen jam 1, dan Maria jam 3.

24: Star Night Festival: Wanita yang mempunyai hati ungu akan mengundangmu pesta di rumahnya. Acara dimulai pukul 6 PM.

30: New Years : Mother’s Hill. Di puncak bukit ini, kamu dapat menemukan snow flower yang jarang ada, yang ingin dilihat Nenek Eli sebelum dia meninggal.

Oya ada sedikit tambahan ne yaitu para Harvest Sprite’s ada 7 mereka adalah,

Bold (baju ungu): Spring 4

Staid (baju biru tua): Spring 15.

Aqua (baju biru muda): Spring 26.

Timid (baju hijau): Summer 16

Hoggy (baju kuning): Fall 10.

Chef (baju merah): Fall 14.

Nappy (baju oranye):Winter 22

Para harvest Sprite atau Peri-peri ini tinggal di pohon belakang gereja. Sprites suka aksesoris, apple pie, bodigizer, bread, butter, cake, cookies, fruit juices, green grass, honey, hot milk, jam, omelets, relaxation tea, strawberry milk, sweet potatoes, mix juices, pizza, wild grapes, wine and yarn dan satu lagi tepung. (Jangan lupa membungkus hadiah itu di toko.) Mereka tidak suka binatang yang besar.

Catatan: Kalau minta tolong, gunakan saja 3-4 sprite, jangan memanggil semuanya karena nanti saat kamu benar-benar butuh lagi mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka sendiri. Kecuali kalau kamu ingin menggarap ladangmu besar-besaran, sekitar 10-20 baris, barulah kamu butuh 7 orang sekaligus.

9 responses to “Festivals On Harvest Moon Friends Of Mineral Town

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s