Liverpool Maju ke Semifinal Liga Eropa

Liverpool berhasil melaju ke semifinal Europa League dengan langkah yang mantap. Kemenangan 4-1 atas Benfica di leg 2 perempatfinal membuat The Reds unggul 5-3 dalam agregat.

Bermain di bawah tatapan 42 ribu penonton yang mayoritas pendukungnya sendiri di Stadion Anfield, Jumat (9/4/2010) dinihari WIB, Liverpool punya beban mengejar ketertinggalan 1-2 di leg 1.

Permainan menyerang yang diperlihatkan pasukan Rafa Benitez berhasil. Empat gol ‘Si Merah’ diceploskan Dirk Kuyt, Lucas Leiva serta dua gol Fernando Torres. Gol balasan Benfica dilesakkan Oscar Cardozo.

Dengan kemenangan itu, Liverpool pun berhak ke semifinal dengan unggul agregat 5-3. Di empat besar, Steven Gerrard dkk akan menghadapi Atletico Madrid yang menyisihkan Valencia.

Jalannya pertandingan
Meski memegang kendali permainan, Liverpool harus menunggu hingga menit 28 untuk mencetak gol pertama. Memanfaatkan tendangan sudut Gerrard, Kuyt menanduk bola masuk gawang Benfica.

Setelah gol itu, Liverpool semakin di atas angin. Enam menit berselang, giliran Lucas yang sukses menjebol gawang Benfica dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Skor 2-0 buat Liverpool ini dibawa hingga turun minum. Dengan posisi itu, The Reds sudah lolos dengan keunggulan 3-2 di agregat.

Liverpool semakin nyaman ketika Torres mencetak gol ketiga mereka saat laga tepat menyentuh marka satu jam. Sepakan Torres dari jarak dekat berhasil menemui jala belakang gawang Julio Cesar.

Keunggulan Liverpool sempat sedikit terganggu ketika Benfica membalas melalui Cardozo. Dengan tembakan bebas kaki kirinya, Cardozo menjadikan skor 1-3 dan mereka butuh satu gol lagi untuk menyingkirkan Liverpool.

Saat Benfica mencoba mencari gol tambahan, Liverpool memberi pukulan vonis akhir. Torres mencetak gol keduanya sekaligus gol keempat ‘Si Merah’ dengan tendangan dari jarak dekat.

Skor 4-1 buat keunggulan Liverpool pun akhirnya bertahan hingga pertandingan usai dan pasukan Rafa Benitez pun bersuka ria menyambut tiket semifinal yang mereka rebut.

Susunan pemain
Liverpool: Reina; Johnson, Carragher, Kyrgiakos, Agger; Gerrard (Aquilani 88), Benayoun (El Zhar 90), Mascherano, Lucas; Kuyt, Torres (Ngog 86)

Benfica: Julio Cesar (Jose Filipe 79); Luisao, David Luiz, Sidnei; Aimar (Coentrao 86), Martins (Kardec 66), Filipe Marcos, Javi Garcia, Di Maria; Ramires, Cardozo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s