Quattrick Messi Bawa Barca Lolos Ke Semi Final Liga Champions

Barcelona memastikan satu tiket ke semifinal Liga Champions 2009-2010 dengan melibas Arsenal 4-1, Selasa 6 April 2010 (Rabu dini hari WIB). Bertanding di Nou Camp, empat gol Barca diborong Lionel Messi di menit  21, 37, 42, dan 88.

Hasil ini membuat Barca unggul agregat 6-3 setelah di leg pertama bermain imbang 2-2 di London.

Satu-satunya gol The Gunners disumbang Nicklas Bendtner di menit 18. Kalah tiga gol di paruh pertama, membuat mental Arsenal kedodoran di babak kedua.

Sebab di babak ini, Barca menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya The Gunners hanya bisa mengikuti alur permainan tuan rumah.

Ini terlihat dari cepatnya peluang emas yang sudah tercipta pada menit awal babak kedua. Messi hampir saja mencetak gol cepat dalam pertandingan itu. Diego Alvez melambungkan bola untuk Messi yang sudah berada di kotak penalti.

Tapi sayangnya bola terlalu dalam dan masih bisa masuk dekapan kiper Almunia. Komentator pertandingan sampai bertanya kepada rekannya apa yang harus dilakukan pada Messi.

“Borgol dan tutup matanya,” adalah jawaban yang diberi sang rekan sembari bercanda.

Kembali ke pertandingan, unggul tiga gol di paruh pertama membuat Barca meredam tensi pertandingan. Ini menjadikan Arsenal makin sulit menciptakan peluang dan hanya sesekali mengancam jala tuan rumah.

Salah satunya lewat Bendtner di menit 59. Tapi serbuan pemain muda itu hanya berakhir di kaki para defender El Barca.

Menit 71, Messi kembali membahayakan jala tim tamu. Tapi kali ini hanya lewat umpan cepat setelah wasit membiarkannya melakukan tendangan bebas ketika para pemain The Gunners belum siaga di posisi masing-masing.

Pedro rodriguez yang menerima umpan berlari kencang ke arah gawang Arsenal hanya untuk memberikan tendangan yang meleset.

Semenit sesudahnya, Bendtner kembali mencoba peruntungannya. Ia menerima umpan dari sisi kiri dan disambut dengan sundulan kepala. Tapi kali ini bola membentur kiri bawah jala Barca dan membuat kiper Victor Valdes mati langkah.

Sang penjaga gawang hanya terdiam ketika bola kembali ke kaki Bendtner. Beruntung buat sang kiper, Bedntner malah membuang bola ke atas mistar.

Masuk menit 88, Messi membuktikan perkataan dari sang komentator di awal babak kedua. Sebab dengan semua indera yang dimilikinya, Messi kembali membodohi empat pemain Arsenal -tiga defender dan satu kiper- untuk mencetak gol keempatnya.Itu menjadi gol ketujuhnya di Liga Champions musim ini.

Atas kemenangan ini, Barca sebagai juara bertahan akan meladeni Inter Milan di semifinal. Klub yang terakhir disebut beberapa jam sebelumnya sudah memastikan satu tiket setelah menang tipis 1-0 atas CSKA Moscow (agregat 2-0).

Skuad Kedua Tim
Barcelona: Valdes, Dani Alves, Marquez, Milito, Abidal, Busquets, Xavi, Keita, Pedro, Bojan, Messi, Pinto, Iniesta, Henry, Maxwell, Toure Yaya, Fontas, Jeffren.

Arsenal: Almunia, Sagna, Vermaelen, Silvestre, Clichy, Denilson, Diaby, Walcott, Nasri, Rosicky, Bendtner, Fabianski, Eduardo, Eboue, Traore, Campbell, Merida, Eastmond.

sumber: VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s