Sebuah fenomena pada bulan Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang sangat di nantikan, karena memiliki kelebihan yang luar biasa di bandingkan bulan-bulan lainnya. Pada bulan ramadhan iini ibadah yang kita kerjakan di lipat gandakan baik di waktu pagi hingga sore serta pada waktu malam hari.

Bulan ramadhan ini memilliki suatu ibadah sunat yang hanya ada pada bulan ini saja yaitu Sholat Tarawih. Sholat Tarawih mulai di kerjakan waktu malam hari di bulan Ramadhan.

Pelaksanaan sholat Tarawih ini sangat di tunggu oleh semua umat islam yang melakukan puasa pada bulan Ramadhan, karena memiliki keutamaan-keutamaan sendiri pada tiap malamnya.

Dan mungkin karena ada keutamaan itu, pada awal bulan ramadhan hamper semua masjid penuh dengan jamaah yang akan melaksanakan ibadah sholat tarawih ini hingga meluber ke halaman masjid tersebut. Namun ketika memasuki pertengahan bulan Ramadhan masjid-masjid yang tadinya penuh oleh jamaah pada awalnya menjadi terlihat sepi, karena yang tersisa hanya shaf-shaf yang berada di depan atau shafnya semakin maju. Tetapi ketika malam terakhir menjelang masjid-masjid tersebut kembali terisi penuh seperti malam pertama.

Inilah suatu fenomena yang sangat sering kita jumpai di sekitar wilayah kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s