Ramadhan in School

Ramadhan in School adalah kegiatan yang banyak di lakukan oleh sekolah-sekolah pada saat memasuki bulan Ramadhan. Salah satu sekolah di Mataram misalnya, salah satu ekskul di SMA Negeri 2 Mataram yaitu,FSII ( Forum Study Islam Intensif ) mengadakan Pesantren Kilat ( Sanlat ) yang rutin di adakan setiap tahunnya, ini dilakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan ataupun untuk mempererat tali silaturrahmi, serta untuk mengkaderisasi pengurus-pengurus baru untuk ekskul FSII di Sekolah tersebut baik kelas X, XI, maupun XII. Sanlat ini biasanya di adakan paling lama selama lima hari jika waktu memungkinkan, namun pada tahun ini menurut data yang saya ketahui dari Panitia Pelaksana Sanlat FSII SMA Negeri 2 Mataram kurang lebih 3 hari pada awal bulan Ramadhan ini.

Tema Sanlat untuk kali ini di SMAN 2 Mataram adalah ” Melalui Pesantren Kilat Ke-36 Kita Bentuk Pelajar Berakhlak Mulia dan Berprestasi” sperti terlihat pada Spanduk pembukaan acaranya.

sampah0049

Di dalam acara Sanlat ini tidak hanya diberikan materi yang berkaitan dengan agama saja tetapi juga, diberikan simulasi-simulasi berupa permainan interaktif agar semua yang terlibat dalam Sanlat tersebut saling mengenal satu sama lainnya.

Sedikit informasi bagi pembaca bahwa Sanlat FSII SMA Negeri 2 Mataram ini merupakan yang ke-36 sejak ekstrakulikuler yang menaunginya berdiri pada tahun 1992 silam. Peserta Sanlat SMA Negeri 2 Mataram ini tidak hanya berasal dari dalam sekolah itu sendiri melainkan dari sekolah-sekolah lainnya di Kota Mataram, seperti pada saat Sanlat ke-32 ada peserta yang masih duduk di bangku SMP dan ternyata kemarin ketika saya berkunjung kesana ternyata ada peserta yang masih duduk di bangku SMP. Sanlat merupakan suatu kegiatan yang cukup bermanfaat bagi para siswa-siswa di sekolah tersebut dalam mengisi liburannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s