sekilas INFO

Rasanya, jika ada yang memancing amarah menjelang akhir pekan bisa bikin hati Anda kesal. Apalagi kalau suasana hati buruk ini bisa mengganggu konsentrasi Anda bekerja. Agar marahnya tidak berlanjut, ada triknya untuk meredam emosi dan mengembalikan mood baik Anda.

Jika Anda berada pada situasi yang mampu memicu amarah, sehingga menyebabkan stres, Lynda Field, psikoterapis asal Inggris menyarankan agar mencoba pernapasan ala ‘Square Breathing’ yang bermanfaat membuat Anda berpikir lebih jernih. Jadi, luangkan waktu 3 menit dan jalani gerakan berikut!

– Dalam keadaan relaks (posisi duduk atau berdiri), tarik napas secara perlahan, sambil menghitung 5 hitungan.
– Tahan posisi selama 5 detik.
– Lalu, perlahan buang napas sambil menghitung 5 hitungan.
– Tahan posisi selama 5 detik sebelum Anda menarik napas kembali.
– Ulangi gerakan sebanyak 8 kali.

Alhasil, perasaan Anda akan lebih tenang dan mampu berkonsentrasi lebih baik.

•sumber: VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s