Tau gak, Ada Kaca yang Tahan Pecah Lho,.,

Gelas anggur yang tidak pecah? Botol bayi yang tidak merusak? Mug Kopi generasi yang terakhir? Semua ini dapat dilakukan dengan proses yang baru untuk memperkuat gelas dan keramik yang dikembangkan oleh peneliti dari Alfred University.

Alfred University telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan Santanoni Glass and Ceramics dari Alfred Station, NY, eksklusif untuk teknologi yang terkait dengan penguatan kaca tersebut.

Proses ini memungkinkan untuk memproduksi Santanoni “tahan pecah” barang pecah belah seperti gelas anggur, pengalengan kaleng, botol, tumblers, mugs di goblets dan juga biaya yang memungkinkan produk yang akan bersaing secara normal dengan produk sejenis. Dr William LacCourse, seorang profesor dari ilmu perkacaan (Glass Science) di New York State College of Alfred Ceramik University, dan juga presiden pada perusahaan yang terletak di koridor Ceramik di Pusat Inovasi Alfred, telah  melakukan penelitian untuk memperkuat kaca untuk lebih dari 30 tahun.

“Tidak ada kaca yang tahan pecah, tapi cara kami memproduksi barang pecah belah yang berkekuatan tinggi telah tersedia saat ini, dan pada harga yang akan terjangkau,” kata LaCourse. “Ini memiliki potensi penghematan bagi restoran, katering dan pelayanan keluarga sampai 80%, dan mungkin juga lebih untuk biaya barang pecah belah. Kami telah mencoba melakukan test dengan menjatuhkan  botol kaca milik kami pada ketinggian 10 kaki meluncur ke bawah lantai beton, dan kaca hanya melengkung. ”

Pada  perjanjian tersebut, perusahaan Santanoni Glass and Ceramics hanya akan memiliki akses ke teknologi yang dikembangkan oleh LaCourse dan lulusannya. Barang pecah belah yang akan diproses di Alfred Station, NY di Sugar Hill Industrial Park, dan akan dipasarkan secara nasional.

“Kami bekerja sama dengan beberapa distributor untuk beberapa produk yang khusus, juga akan melakukan pemasaran melalui toko-toko suvenir dan Internet. Kami juga menghubungi berbagai perusahaan makanan dan catering di mana kami yakin bahwa dengan produk ini mereka dapat menghemat ribuan dolar per tahun akibat kerusakan dan pengurangan biaya penyimpanan yang lebih rendah. ”

Presiden Alfred University Charles Edmondson heralded mengatakan “kesepakatan dengan Santanoni itu penting untuk Alfred dan Universitas Southern Tier. Hal ini memberikan indikasi bagaimana dengan teknologi tinggi dapat menghasilkan penciptaan lapangan kerja baru dan peningkatan pertumbuhan ekonomi”.

Selama bertahun-tahun penelitian yang didanai sebagian oleh Alfred dari Pusat Advanced Ceramic Technology (CACT), serta Santanoni. “Bantuan bagi kami itu amat penting dalam membangun perusahaan. Kami tidak mungkin dapat melakukan tanpa dukungan yang konstan. Saya berhutang banyak kepada CACT dan terutama untuk Alfred University untuk penyediaan laboratorium, peralatan dan dukungan keuangan, “kata LaCourse. “Sudah saatnya untuk membayar kembali.”

Santanoni’s Ultra-HS glass, produk ini kini tersedia dalam jumlah terbatas karena perusahaan sedang mempersiapkan diri memproduksi dalam jumlah banyak.

sumber: a9oesz_sampah@yahoo.co.id from http://www.chem-is-try.org yang ditulis oleh Soetrisno

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s