Chelsea juara FA Cup adalah Hadiah buat Hiddink

Chelsea menganggap kepergian pelatih Guus Hiddink sebagai persembahan yang sempurna setelah tim asuhannya mampu bangkit untuk mengalahkan Everton 2-1 dalam final Piala FA di stadion Wembley pada Sabtu waktu setempat.

Striker Louis Saha sempat membuat Everton unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan 26 detik — gol tersebut merupakan gol tercatat yang pernah terjadi di final Piala FA. Gol tercepat sebelumnya dibuat oleh Bob Chatt dari Aston Villa pada 1895 dengan catatan waktu 30 detik.

Chelsea yang dilatih Hiddink untuk terakhir kali sebelum dia kembali melatih timnas Rusia, menyamakan kedudukan 20 menit kemudian ketika tembakan keras Didier Drogba tidak mampu dibendung oleh kiper Tim Howard.

Frank Lampard memastikan kemenangan melalui tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-72.

Hiddink mengatakan dia meninggalkan Chelsea dengan “rasa sedih”, tapi itu menyenangkan karena bisa memenangi Piala FA.

“Jika kami tidak memenangi Piala hari ini maka saya akan sedih, tapi ternyata kami bisa bekerja dengan baik, tapi pekerjaan belum selesai, ini hampir menjadi perpisahan yang sempurna,” kata Hiddink.

“saya akan senang jika bisa bertanding melawan Manchester United di Roma waktu itu, tapi sekarang mudah mengatakan selamat tinggal dengan memiliki kemenangan di piala ini,” katanya.

“Ini perasaan yang emosional,” tambahnya.

Sementara itu Lampard menyatakan sempat kaget dengan gol cepat pada babak pertama itu.

“Ini luar biasa, kebobolan pada satu menit, kami menunjukkan banyak karakter, dan pada dasarnya kami mendominasi permainan,” katanya.

“Babak kedua tegang, tapi kami yakin akan memenangi pertandingan dan saya lega dengan gol yang saya buat yang menjadikan kami memenangi pertandingan ini,` tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s