Nambah Energi dan Mood

Mau nambah energi setelah lelah beraktvitas seharian,atau mau membangkitkan mood yang telah hilang seharian??

Ini ada Beberapa minuman sangat dianjurkan para ahli kesehatan untuk meredakan stres dan juga membangkitkan semangat. Bahkan meinuman tersebut bisa juga dikonsumsi setelah berolahraga untuk mengembalikan energi yang hilang.

Minuman tersebut adalah

Segelas cokelat hangat

Beberapa studi kesehatan yang dilakukan mengungkapkan bahwa susu cokelat hangat bisa membantu mengatasi rasa lelah pada para atlet usai bertanding. Efek segelas susu hangat juga membuat para atlet bisa memulihkan energinya. Bahkan lebih efektif daripada minuman energi atau sprot drink.

Pada penelitiannya, sembilan atlet balap sepeda diminta berlatih hingga merasa lelah. Kemudian mereka diminta berisitirahat selama empat jam, lalu bersepeda lagi. Selama jeda latihan, para atlet diminta mengonsumsi segelas cokelat rendah lemak dan minuman energi.

Para atlet yang memilih minum cokelat mencatat hasil latihan 50% lebih baik di tahap kedua latihan daripada yang mengonsumsi minuman energi.

Segelas susu cokelat hangat juga pilihan yang tepat jika ingin rileks dan membutuhkan tidur nyenyak.

Semangkuk yogurt

Bekerja keras atau olahraga secara konstan mencuri sebagian besar sistem imunitas tubuh Anda. Tapi para ahli kesehatan mengatakan, probiotik yang banyak terdapat dalam yogurt bisa membantu Anda menjaga kekebalan tubuh saat berolahraga.

Pada 2008, studi yang dimuat dalam Journal of Sports Medicine mengungkapkan, konsumsi probiotik setiap hari  bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Probiotik membantu relaksasi di bagian pencernaan Anda, yang juga baik untuk mengatasi rasa tegang atau stres. Baik pada saat menghadapi pekerjaan berat maupun berolahraga.

Madu

Penelitian terakhir menyebutkan, gabungan fruktosa dan glukosa sangat dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan energi yang hilang selama berolahraga. Anda bisa mendapatkannya dari madu.

Nektar bunga yang sering disebut cairan keabadian ini tak cuma mengandung fruktosa dna glukosa yang dibutuhkan tubuh. Tapi juga mengandung antioksidan dan vitamin.

• sumber: VIVAnews

<!–

–>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s